03 Februari 2009

Cewek 5 - Dia ada di sini

Dari penyambungan Telex 111, aku dapat kenalan namanya Anis, pegawai salah satu departemen di Jakarta. Aku kenalkan dia ke teman-temanku, Mr Jo, Aceng & Wisnu.
Dari ketiga orang tersebut, yang mengaku pernah ke rumahnya adalah Wisnu, teman kampungku yang kebetulan kerja di Jakarta saat itu.

Suatu saat, aku dan Aceng masuk shift Sabtu siang (kami shift di sentral telepon).
Iseng-iseng, kami telpon Anis (kalau Sabtu relatif agak sedikit pekerjaan).
Dan, kebetulan dia cerita kalau telepon rumahnya ringingnya nggak bisa bunyi musiknya (jaman dulu, ringing musik sudah top markotop dah ....).

Kami jawab, "Wah ... kalau itu Mr Jo yang jago".
"Oh iya ..???, dia ada di sini lho?".
Ha, kami terkejut dan tertawa tergelak-gelak.
Ternyata saat kami masuk, ada yang 'mencari mangsa' nggak ngajak-ngajak.
Dan Mr. Jo pun (mungkin) malu juga ketahuan .......

Lain halnya dengan Aceng.
Suatu hari, aku telpon Anis, cerita ini-itu.
Dia bilang, kalau Aceng pernah ke rumahnya 2x.
Nah, aku tanya Aceng, "Ceng, Anis cakep nggak?"
Dia jawab, "Nggak tahu, belum pernah ketemu."
"Ah ... jangan bohong, Anis barusan cerita kalau kau penah 2x ke rumahnya".

He he he ..... ketahuan semua.
Yang belum beruntung aku, kenal duluan, tapi nggak pernah ketemuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar