23 Januari 2009

Keluarga 1 - Egoisnya aku

Kukuh, anakku yang saat itu baru berumur 4 tahunan, membawa sepeda kecilnya ke dalam kamar. Dia mengajak aku main sepeda (dalam rumah).
Saat itu jam 10-an pagi.

Aku jawab, "Nggak Nak, Bapak capek, baru pulang, tadi malam habis lembur di kantor, Bapak mau tidur".
Kemudian saya tuntun sepedanya keluar kamar.
Beberapa menit kemudian, dia masuk lagi ke kamar membawa sepeda kesukaannya, mengajak main lagi.

Sambil marah, aku bentak dia "Bapak capek, nanti saja".
Kukuh keluar sambil menangis, aku bisa tidur nyenyak sampai sore.

Ketika jam 6 sorean, aku lihat anak itu sudah tidur pulas.
Biasanya, jam 9-10 malam baru tidur.
Saat kupandangi & kuusap wajahnya, tak terasa air mataku mengalir.
Aku menyesal, mengapa tadi siang aku menolak bermain dengan dia.
Betapa egonya aku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar