19 Januari 2009

Saat kerja 1 - Test call ke Malaysia

Di SGI Indosat Surabaya, kalau melakukan test ke luar negeri untuk memastikan link dari Surabaya ke luar negeri, saya sering menelpon dengan cara asal-asalan, yang penting sudah tersambung ke negara yang dimaksud, karena waktu itu malas menjelaskan "Ini test ini itu dst".
Yang penting, tujuan tercapai.

Suatu saat, saya test call ke Malaysia, karena ada komplain ke Malaysia susah.
Saya coba call ke Malaysia berdasarkan nomor yang dikomplainkan, dengan mengubah digit terakhir, karena siapa tahu nomor di tujuan yang bermasalah.

Saya call ke 00160... dst, terdengar di seberang jawaban, "Halo, nak bicare dengan siape nih?".
Saya jawab ngawur, "Pak Cik, bisa bicare dengan Pak Bambang?".
Pikirku, orang Malaysia pasti namanya kalau nggak Arab, Cina, ya nama India, nggak mungkin ada nama Bambang di sana.
Tak kusangka, jawaban Pak Cik di seberang, "Pak Bambang? Oke, tunggu sebentar saye panggilkan".
Langsung telepon saya tutup, malu saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar